24 Juni 2017
Pagi ini kami telah sampai di
kota yang berbeda, yaa kami sampai di warsawa, ibukota Polandia. Kedatangan
kami di jemput oleh salah satu kakak PPI yang sejak lama telah kami kontak dan
ia yang banyak membantu kami mulai dari sebelum keberangkatan sampai saat2 kami
selama berada dieropa dan pulang lagi ke Indonesia. Bentukan kami kucel sekali
saat itu, jadi kami langsung dibawa ke salah satu kediaman kakak PPI dimana
disana kami numpang menginap sehari. Kami diantar dan lalu bersiap2, mandi,
membereskan pakaian kami serta memberikan titipan2 dari Indonesia untuk kakak2
PPI. Tidak lama setelah itu, kami ditemani anak PPI lainnya lagi untuk berjalan
di old town warsawa dan berkeliling sekitar situ, berjalan ke pistula river, mencari
oleh2 untuk balik ke Indonesia, dan berbuka puasa Bersama anak2 PPI lainnya
yang ada di Polandia. Bentuk kami masih beres saat itu, masih terurus hehe.
Kami mulai perjalanan it uke old
town. Baru itu rasanya aku merasakan jalan2 sebenarnya, jalan2 tanpa beban,
tanpa fikiran lagi yang menghantui tentang nasib perlombaan kami. Kami mulai
menyusuri jalanan menuju old town, berfoto2, menikmati keindahan dan
keromantisan bangunan2 disana, mengikuti festival yang kebetulan saat itu ada
di kota tersebut dimana orang bernyanyi2, bermain music, bernari, berbagi apel,
ya pokoknya seru :”). Eropa itu indah, waktu yang kami rasakan memang sangat
singkat sehingga itu sangat kurang rasanya menikmati keindahan sudut2 kota
eropa. Di old town ini kami juga sempat diteriakkan oleh salah satu orang
disana, “boom.. boom..”. itulah kerasisan yang kami rasakan lagi, karena hanya
kami yang saat itu berjilbab dan besar. Kami juga sempat merasakan kesulitan
untuk sholat disana, hingga akhirnya kami memilih masuk ke dalam mall dan
mencari kamar pass untuk kami sholat. Aku sengaja masuk berdua dengan ida
dengan membawa pakaian yang seolah akan kami coba, kemudian sholat bergantian
dengan salah satu berusaha menutupi pintu agar tidak ketahuan oleh penjaga
disana kalo kami sedang sholat. Setelah itu kami diajak untuk buka Bersama PPI lainnya.
Sebelum sampai di tempat, kami melewati icon kota Polandia tersebut, tapi karena
waktu sudah mepet maghrib kami hanya sempat singgah sebentar untuk berfoto2
kemudian melanjutkan perjanan sesuai arahan dari PPI untuk lokasi tempat kami
buka Bersama. Sesampainya disana, kami bertemu orang2 yang menolong kami selama
ini, orang2 yang menitipkan barang kepada kami, ketua PPI, dan dari pertemuan
ini juga kami mendapatkan banyak pengalaman dan motivasi dari kakak2nya tentang
bagaimana cara mereka hingga sampai disini untuk berkuliah. Macam2, mulai dari
kuliah dengan beasiswa, baik dari pemerintah ataupun negara itu sendiri, ada
juga yang sekolah dengan biaya sendiri, ada yang kegiatan exchange, kami banyak
betemu orang2 hebat baru ditempat itu. Disana juga kami membereskan semua
urusan dan tanggungan kami dengan kakak2 PPI nya, kami juga diajarkan tentang
cara2 perjalanan kami untuk keliling eropa setelah ini, kami dibantu untuk
membeli tiket, dan diberi rekomendasi alur perjalanan kami setelah ini. Setelah
pulang dari buka Bersama itu, kami pulang dengan kakak PPI lainnya dan kemudian
beristirahat.










Tidak ada komentar:
Posting Komentar